Kemampuan Bayi 2 Bulan Bisa Apa Saja? Simak Di Sini!

Apakah Anda pernah bertanya bayi 2 bulan sudah bisa apa saja? Hal tersebut merupakan pertanyaan wajar karena setiap orang tua ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Anda bisa memastikan Si Kecil tumbuh dan berkembang dengan baik melalui kemampuan yang dimiliki. Meskipun pada dasarnya perkembangan setiap anak berbeda-beda. Langsung saja simak artikel ini untuk mengetahui bayi 2 bulan bisa apa saja!

Kemampuan Bayi 2 Bulan Bisa Apa?

Berikut ini hal-hal yang bisa dilakukan oleh bayi berusia 2 bulan:

1. Mengangkat Kepala

Bayi usia 2 bulan sudah memiliki otot-otot leher yang lebih kuat dibandingkan bulan sebelumnya. Jadi bayi mulai bisa mengangkat kepalanya. Saat tummy time atau ditengkurapkan, bayi juga mulai menggerakkan kepala ke kanan atau kiri. Beberapa bayi bahkan sudah bisa mengangkat dada saat tengkurap.

2. Menggerakkan Tangan dan Kaki

Kemampuan motorik selanjutnya yang bisa dilakukan bayi 2 bulan adalah menggerakkan tangan dan kaki. Si Kecil mulai sadar bahwa tangan dan kakinya bisa digerakkan sendiri. Beberapa hal yang dilakukan seperti mencoba menggenggam benda, membuka tangan, menendangkan kaki, dan lain sebagainya.

3. Melihat dan Mendengar Lebih Jelas

Kemampuan melihat dan mendengar bayi 2 bulan terasa lebih jelas. Bayi sudah bisa membedakan warna primer seperti biru, merah, dan kuning. Bahkan bayi bisa melihat benda dengan desain yang detail dan rumit. Kemampuan mendengarnya pun semakin jelas dibandingkan bulan pertama kelahirannya.

4. Mengenali Suara Orang Tuanya

Bayi 2 bulan bisa apa lagi? Kemampuan mendengarnya yang lebih jelas membuat bayi mampu mengenali suara orang terdekat. Terutama orang tuanya yaitu ayah dan ibu. Anda juga perlu berhati-hati pada suara yang berisik dan volume kencang. Pasalnya pendengaran bayi masih terlalu sensitif untuk mendengarnya.

5. Melihat dan Mengikuti Gerakan Objek

Peningkatan kemampuan melihat bayi ditandai dengan kemampuan melihat dan mengikuti gerakan objek. Misalnya ada orang yang datang, bayi akan melihat orang tersebut ke segala arah. Pada usia 2 bulan, kemampuan jarak penglihatan bayi mencapai 45 cm.

6. Mengoceh atau Cooing

Satu lagi kemampuan hebat bayi 2 bulan yang bisa membuat Anda kagum yaitu ocehannya. Beberapa bayi yang berusia 2 bulan sudah mulai bisa mengeluarkan ocehan-ocehan meskipun tanpa makna. Istilahnya adalah cooing atau mengoceh. Contoh ocehan yang dikeluarkan yaitu “uh”, “ah”, “oh”, dan lain sebagainya.

7. Merasa Bosan

Bosan ternyata bukan hanya emosi yang bisa dirasakan orang dewasa atau anak yang lebih dewasa saja. Bayi usia 2 bulan juga bisa merasa bosan apabila tidak bermain. Tanda-tanda bahwa bayi sedang merasa bosan yaitu menggeliat, memalingkan muka, menguap, rewel, hingga menangis.

8. Memasukkan Tangan ke Mulut

Kemampuan bayi usia 2 bulan yang terakhir adalah memasukkan tangan ke dalam mulut. Kebiasaan tersebut ternyata termasuk refleks dari perkembangannya. Anda tidak perlu khawatir dan melarang bayi memasukkan tangan ke mulut. Pastikan saja tangannya selalu bersih agar tidak ada kuman masuk ke mulut.

Nah, itulah berbagai jawaban atas pertanyaan bayi 2 bulan bisa apa. Pastikan memberikan yang terbaik untuk mendukung tumbuh kembang bayi, termasuk dalam hal memilih popok. MAKUKU SAP Diapers Pro Care adalah rekomendasi popok terbaik untuk Anda.

Popok dengan struktur inti SAP (Super Absorbent Polymer) ini menawarkan banyak keunggulan. Tiga keunggulan utamanya yaitu permukaan selembut sutra, empat lapisan inti SAP yang anti ruam, dan fitur bubble belt untuk mencegah kemerahan. Penasaran dengan MAKUKU SAP Diapers Pro Care? Beli sekarang juga di toko terdekat!

kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas