Penyebab Kulit Berminyak yang Perlu Anda Ketahui

Penyebab kulit berminyak ada berbagai macam. Namun, efek samping dari keadaan itu pasti akan mengganggu. Anda mungkin sudah mencoba banyak solusi, tapi tidak ada yang menghasilkan. Solusi yang tepat adalah menggunakan pencuci muka untuk kulit berminyak dan berjerawat bagi remaja yang benar.

Penampilan yang sesuai dengan keinginan pasti akan menaikkan kepercayaan diri. Salah satu penghalang adalah wajah yang berminyak. Keadaan ini pasti akan mengganggu, apalagi pada masa remaja.

5 Penyebab Kulit Berminyak pada Remaja

Kulit berminyak pasti akan menurunkan kepercayaan diri. Penampilan wajah yang seharusnya bersih dan cerah malah menghalangi anda untuk menjalani aktivitas. Yang perlu anda ketahui adalah penyebabnya. Jika anda telah mengetahui penyebab, maka anda bisa menentukan solusi yang tepat.

Berikut adalah enam penyebab umum yang dialami oleh para remaja.

1. Turunan dari Orang Tua

Kulit berminyak yang diturunkan dari orang tua tidak bisa dihilangkan. Kondisi ini dikarenakan alasan genetik yang dimana sudah ada dalam diri anda. Namun, anda tidak perlu khawatir.

Kondisi yang diturunkan ini dapat dicegah dengan perawatan kulit yang baik dan benar, dari mencuci wajah secara rutin dan menggunakan produk wajah yang tepat.

2. Salah Memilih Skin Care

Penyebab kulit berminyak yang cukup sering terjadi adalah salah memilih skin care yang sesuai dengan kondisi kulit anda. Tipe kulit yang berminyak akan meningkatkan minyak pada wajah anda jika memakai skin care khusus untuk kulit kering.

Oleh sebab itu, anda perlu mengetahui tipe kulit anda terlebih dahulu sebelum memilih produk perawatan wajah.

3. Terlalu Sering Menggunakan Skin Care

Apakah anda pernah mendengar kalimat, apapun yang berlebihan tidak akan membawa keuntungan? Menggunakan skin care terlalu sering pun sama.

Hal ini dikarenakan wajah tetap perlu minyak untuk kelembaban. Kalau minyak kurang pada wajah, suatu kelenjar bernama sebaceous akan memproduksi minyak berlebih. Ini karena wajah anda panik akan keadaan kurang minyak pada wajah. Pada akhirnya, produksinya berlebih.

3. Tidak Menggunakan Pelembab

Mungkin anda pernah cemas untuk menggunakan pelembab karena sudah mengetahui tipe kulit anda yang berminyak. Namun, ini adalah keputusan yang keliru.

Menggunakan pelembab adalah kunci yang tepat. Hal ini bertujuan untuk menjaga pori-pori wajah untuk tetap bersih.

5. Pori-Pori yang Besar

Penyebab kulit berminyak ini adalah pori-pori wajah yang besar cenderung memproduksi minyak berlebih. Hal ini mungkin disebabkan karena wajah anda terlalu lama terpapar sinar matahari dan panas.

Oleh karena itu, salah satu cara untuk mengecilkan pori-pori adalah dengan memanjakan wajahmu dengan air dingin.

Apa Skin Care Yang Tepat untuk Kulit Berminyak?

Anda pasti akan merasa jengkel dan perlahan menyerah jika segala cara sudah pernah anda lakukan. Namun, memilih produk wajah yang tepat akan membantu anda menghilangkan wajah berminyak.

Jadi, kenalilah tipe wajah anda dan pilihlah produk 5.  dari Joylab sebagai solusi terbaik menuju wajah glowing. Bye bye kulit berminyak dan berjerawat!

 

kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas