Kenali Kalkulator Perkiraan Lahir & Metode Jaga Kehamilan Fasa Awal

Di masa kehamilan, ada banyak hal yang harus dipelajari dan dipersiapkan dengan baik.  Mulai dari memilih dokter, mempelajari tentang persalinan, sampai menjaga nutrisi agar tetap terjaga dengan baik. Sebagai ibu hamil, Anda tidak boleh mengabaikan segalanya secara detail. Persiapkan mental dan fisik secara matang, serta gunakanlah kalkulator perkiraan lahir agar bisa mempersiapkan segalanya dengan lebih baik dan maksimal.

Ketika hamil, Anda harus bisa menjaga kesehatan diri dan juga kesehatan janin. Kesehatan si kecil di dalam rahim juga akan berpengaruh pada tumbuh kembangnya nanti ketika mulai dewasa. Cara menjaga kehamilan bisa dilakukan melalui aktivitas yang sehat serta menjaga asupan nutrisi sebaik mungkin.

Bagaimana Cara Menjaga Kehamilan Di Minggu Awal?

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kehamilan di minggu awal. Cobalah untuk mempelajari beberapa tips berikut ini:

1. Memenuhi Asam Folat yang Menjadi Kebutuhan Saat Hamil

Asam folat dinilai sangat penting sebagai asupan saat hamil. Asam folat juga disarankan untuk dipenuhi sebelum kehamilan terjadi. Pemenuhan kebutuhan asam folat sangat baik untuk menghindari beberapa risiko penyakit yang dialami oleh bayi, mulai dari cacat jantung bawaan, persalinan prematur, serta diabetes gestasional.

Persiapkan tubuh Anda dengan baik, konsumsilah asal folat beberapa bulan sebelum kehamilan. Anda bisa mendapatkannya dari susu persiapan hamil seperti Prenagen.

2. Berhenti Merokok

Jika Anda memiliki kebiasaan merokok, lebih baik segera menghentikannya saat sedang hamil. Kebiasaan merokok akan memberikan pengaruh tidak baik pada proses persalinan nanti. Selain tidak baik untuk kesehatan, merokok juga mampu merusak kesuburan dan kesehatan bayi di dalam kandungan.

3. Memahami Obat-obatan

Saat hamil sebaiknya menghindari obat-obatan tertentu yang membahayakan kandungan. Ini merupakan hal penting yang tidak boleh Anda abaikan, sebab kesehatan calon bayi adalah hal penting yang harus Anda perhatikan dengan baik.

Jika Anda ragu untuk menggunakan obat-obatan tertentu, segera konsultasikan dengan dokter kandungan Anda. Jangan pernah memutuskan segalanya sendiri tanpa bantuan ahli.

4. Pemenuhan Yodium yang Penting Saat Hamil

Pada dasarnya yodium akan berperan dalam daya kembang fisik dan juga mental dari si jabang bayi. Ini artinya Anda harus memenuhi kebutuhan yodium selama masa kehamilan.

Beberapa makanan yang mengandung yodium antara lain ikan sarden, tuna, bayam, serta susu. Perhatikan asupan nutrisi dengan baik agar memberikan dampak yang positif untuk si kecil.

5. Rutin Berolahraga

Beberapa ibu hamil mungkin merasa mudah lelah sehingga enggan untuk melakukan olahraga. Padahal olahraga dengan rutin akan memberikan banyak manfaat, terutama jika Anda memilih proses persalinan secara normal.

Dengan olahraga secara rutin, kualitas tidur akan membaik, pernapasan terlatih dengan baik, mengurangi nyeri pinggang, serta dapat menjaga berat badan untuk tetap ideal.

6. Menjaga Asupan Air Putih

Anda juga harus menjaga asupan air putih dengan maksimal selama kehamilan. Air putih akan menjaga Anda untuk memenuhi kebutuhan air putih supaya terhindar dari dehidrasi dan masalah yang berhubungan dengan saluran pencernaan. Selain itu, air putih juga mampu melancarkan aliran darah melalui plasenta dari ibu ke janin.

Anda bisa menerapkan beberapa tips di atas untuk menjaga kehamilan dengan baik. Jangan lupa untuk selalu memenuhi asupan nutrisi kehamilan dengan rajin mengonsumsi susu Prenagen.

Jika ingin mempersiapkan segalanya dengan lebih baik dan maksimal, Anda juga bisa menggunakan kalkulator perkiraan lahir. Dengan begitu, Anda bisa mempersiapkan segalanya dari jauh hari.

kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas