Fitur Keamanan GoPay Ini Bikin Transaksi Onlinemu Makin Nyaman

Ngaku deh, kalau pakai GoPay bikin hidup kamu jadi lebih mudah bukan? Bayar tagihan jadi mudah, belanja kebutuhan harian nggak perlu keluar rumah, pengen jajan udah ada yang nganter, plus bisa bayar patungan lewat transfer saldo lagi! Udah bisa bikin hidup lebih mudah dan lagi transaksi aman dengan GoPay dijamin.. Nih, bukti kalau Gojek dan GoPay berkomitmen buat selalu menjaga keamanan dan kenyamanan penggunanya!

 

Jaminan Saldo GoPay Kembali

Waktu kamu ngalamin kehilangan saldo GoPay atau GoPay PayLater karena penyalahgunaan akun Gojek diluar kuasamu seperti kehilangan HP. Nggak perlu khawatir saldo gopay hilang, karena GoPay punya program Jaminan Saldo GoPay Kembali yang akan mengembalikan saldo kamu yang hilang 100%. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pada halaman utama aplikasi Gojek, klik “Eksplor”
  • Pilih menu “Plus”
  • Klik “Jaminan Saldo Kembali” atau “Money Back Guarantee”
  • Klik tombol “Claim Refund” atau “Ajukan Klaim”
  • Isi Formulir dengan lengkap untuk mempercepat proses investigasi
  • Cek perkembangan proses klaim melalui My Tickets di halaman utama aplikasi Gojek. Klik di sini untuk baca lebih lengkap soal My Tickets.

 

Fitur Sidik Jari

Fingerprints atau sidik jari adalah fitur kemanan yang digunakan GoPay buat ngamanin transaksi kamu. Yup, fitur ini adalah fitur keamanan yang udah sering kamu temuin di berbagai film action. Fingerprints atau sidik jari termasuk sistem keamanan biometrik dengan pola khas dari sidik jari. Jika polanya sama, maka akun GoPay-mu baru bisa digunakan untuk transaksi.

 

Fitur Verifikasi Wajah

Fitur Face ID menggunakan biometrik wajah pengguna. Cara kerjanya dengan membedakan wajah antara satu individu dengan individu lainnya. Adanya fitur verifikasi wajah bikin transaksi GoPay hanya bisa dilakukan oleh pemilik smartphone itu sendiri.

 

Keamanan Standar Internasional

GoPay mendapatkan sertifikasi ISO 27001:2013 Information Security management System – ISMS sejak Oktober 2020 sebagai bentuk komitmennya untuk terus menjaga keamanan informasi penggunanya.

 

1 Akun Hanya Untuk 1 Perangkat

Untuk menghindari penipuan GoPay menentukan limitasi akun dan perangkat. Kenapa? Supaya kamu bisa jadi lebih aware kalau tiba-tiba akunmu terlogout tanpa seijinmu ini tandanya ada yang mencoba masuk ke akun kamu dari perangkat lain.

 

Halaman Bantuan GoPay yang Online 24 Jam

Coba cek profile Gojek kamu. Di sana ada halaman bantuan yang akan memudahkan kamu untuk mencari informasi terbaru sehubungan dengan GoPay di halaman ini juga kamu bisa mengajukan pertanyaan terkait kendala yang sedang kamu alami di saat menggunakan GoPay.

Untuk kamu yang sempat terkena modus penipuan GoPay, juga bisa melaporkan kendala ini melalui halaman bantuan GoPay. Kamu bakal interaksi langsung dengan customer service di aplikasi Gojek supaya lebih leluasa melakukan pengaduan.

Selain memberikan fitur keamanan yang canggih, GoPay juga ngajak kamu sebagai pengguna untuk selalu merahasiakan kode OTP (One Time Password) melalui melalui SMS untuk login akun Gojek-mu. Pihak Gojek nggak akan menanyakan kode OTP dengan alasan apapun. Jadi kalau kamu dapat telepon dari Gojek meminta untuk menyerahkan kode OTP, jangan dikasih ya!

Dengan adanya fitur keamanan dari GoPay ini, nggak perlu lagi khawatir untuk pakai dan aktifkan akun GoPay atau PayLater. Oh ya, karena keamanan akun juga butuh peran aktif kamu sebagai pengguna setia, lakukan verifikasi akun GoPay dengan upgrade akun ke GoPay Plus, pasang PIN, serta fingerprint dan wajah.

 

 

kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas